13 July 2019

Mengenal Sekjen PSI, Raja Juli Antoni.

Raja Juli Antoni, Ph.D lahir di PekanbaruRiau13 Juli 1977 adalah seorang intelektual dan politikus Indonesia.

Oleh kalangan internal PSI biasa di panggil Brojen, singkatan dari bro Sekjen. Pria yang bisa dipanggil Toni menjabat sebagai sekretaris jenderal DPP PSI sejak partai ini didirikan pada 2014.

Mantan Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ini juga pernah dipercaya sebagai Direktur Eksekutif Maarif Institut yang didirikan mantan Ketua Umum PP MuhammadiyahAhmad Syafii Maarif.

Bro Toni menjadi calon Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020, tetapi kemudian mengundurkan diri karena ingin berkonsentrasi sebagai Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru didirikannya bersama beberapa politikus muda lainnya.

Raja meraih gelar sarjana dari IAIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) pada tahun 2001 dengan riset berjudul Ayat-ayat Jihad: Studi Kritis terhadap Penafsiran Jihad sebagai Perang Suci.

Ia kemudian menempuh pendidikan master di The Department of Peace Studies, Universitas BradfordInggris, setelah mendapatkan beasiswaChevening Award pada tahun 2004, dan menyelesaikannya dengan tesis master yang berjudul The Conflict in Aceh: Searching for A Peaceful Conflict Resolution Process.

Dengan beasiswa dari Australian Development Scholarhip (ADS) pada tahun 2010, Raja meneruskan studi doktoral di School of Political Science and International Studies pada Universitas QueenslandAustralia. Ia berhasil mendapatkan gelar Ph.D dengan disertasi berjudul Religious Peacebuilders: The Role of Religion in Peacebuilding in Conflict Torn Society in Southeast Asia, dengan mengambil studi kasus Mindanao(Filipina Selatan) dan Maluku (Indonesia).


Selamat Ulang Tahun Brojen.


Palangka Raya,13 Juli 2019


1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D/E/W/A/P/K
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian semua bisa menang uang jutaan rupiah lo
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142 terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete